slot gacor
Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Benih Padi Produksi BPTP Balai Benih Pertanian Kabupaten Bantul | Dwi Yulianto | Prosiding Seminar Nasional Tahun 2020

Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Benih Padi Produksi BPTP Balai Benih Pertanian Kabupaten Bantul

Doni Hermawan Dwi Yulianto, Yuni Istanto, Siti Hamidah

Abstract


Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen benih padi produksi BPTP Balai Benih Pertanian Barongan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode survei yang di dalamnya dilakukan penyelidikan untuk memperoleh fakta-fakta dari gejala-gejala yang ada. Penentuan lokasi dengan metode purposive, yaitu suatu penentuan lokasi penelitian secara sengaja berdasarkan atas pertimbangan BPTP BBP Kabupaten Bantul yang merupakan tempat penyedia benih bermutu dan berkualitas, dan sebagai institusi pemerintah yang bergerak dalam memajukan kesejahteraan petani terutama di Kabupaten Bantul. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji f, dan uji t. Responden yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 40 responden yang dipilih melalui insidental sampling. Interprestasi hasil analisis mengunakan tingkat kepercayaan 95%. Hasil penelitian menunjukan signifikansi pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen.

 


Full Text:

PDF

References


Durianto, D., Sugiarto, & Sitinjak, T. 2004. Steategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Prilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Lupiyoadi. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kedua. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Kotler dan Kevin Lana Keller 2016. Marketing Managemen, Edisi 14, New Jersey : Perentice-Hall published.

_____ . dan Armstrong 2015. Marketing an Introducing Prentice Hall twelyth edition. England: Person Education.Inc

_____ . 2009. Manajemen Pemasaran Edisi XIII Jilid 1. Terjemahan oleh Bob Sabran. PT Gelora Aksara Pratama; Jakarta.

Stanton, Wiliam J. 1998. Prinsip Pemasaran Edisi Ketujuh Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Tjiptono, F. 1999. Strategi Pemasaran. Edisi Revisi, Jakarta: Penerbit Erlanggan.

_______, F, dan Chandra, G. 2016. Service, Quality, Satisfaction. Yogyakarta: Penerbit Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.